Thursday, May 1, 2014

Perjalanan Menuju ke Pulau Burung, Indragiri Hilir, Riau

Pertama kalinya gue melangkahkan kaki keluar dari daerah kelahiran gue, yaitu kota Bandar Lampungku tercinta. Kepergian gue ke Pulau Burung ini bukan bermaksud untuk melarikan diri tapi buat kerja cooyyyy, hahhahaaa.....

Gue berangkat ke Pulau Burung waktu itu tanggal 16 Juli 2013 dengan rute ke Jakarta dulu make Damri baru ke Pekanbaru dengan pesawat lanjut lagi ke Tembilahan dengan travel, terakhir lanjut dengan boat ke Pulau Burung. Panjang ya perjalanannya, hahahahahahhhhaaaaa.....

Berhubung ini perjalanan pertama gue meninggalkan kota tercinta, jadi gue dianterin sama bapake... Maklum bapake khawatir sama anak gadisnya, hhehehheeee....




Nah, ni foto gue ambil di kamar gue. Yups, sebelum berangkat, gue sempetin foto dulu, yaahhh biar gak terlalu kangen nti ama kamar sendiri...

Tanggal 16 Juni 2013, 20.00 WIB gue berangkat menuju stasiun damri dengan dianter sama sobat terbaik gue, yaitu Endang dan Septiani. Mereka rela nyariin taksi buat gue karena kagak ada angkot waktu itu (maklum, udah kemaleman coooy, jadi gak ada angkot yang lewat lagi depan rumah). Setelah pamitan ama mamake, gue pergiii (sambil nahan air mata, terharu).

Besok paginya gue nyampe di Stasiun Gambir, lanjut perjalanan ke daerah Jatinegara, mampir dulu di rumahnya bibi tercinta, Bi Vivi. Di jakarta gue nginep satu malem, besok siangnya baru lanjut perjalanan ke Pekanbaru. 


Nyampe di Bandara Pekanbaru itu dah jam 6 sore. Disana dijemput dengan Om Aik. Mampir sebentar di rumahnya. Om Aik ini suaminya Bi Yayan, adeknya mamake. Bi Yayan udah lama banget gak pulang ke Lampung dan gak ada sodaranya yang pernah dateng ke Pekanbaru. Jadi gue adalah ponakan pertamanya yang nyampe di rumahnya, hhoohohoooo... Nyampe disana langsung buka puasa, istirahat bentaran karena jam 8 malem lanjut lagi perjalanan ke Tembilahan dengan travel.

Jam 4 subuh gue udah nyampe di Tembilahan. Daerah yang pertama kali gue datengin dan namanya juga masih terlalu asing di telinga gue. 


Pemandangan waktu pagi hari di Tembilahan. Ibu-ibunya rame banget yang dari pasar bawa belanjaan make kepala. Mayoritas suku disini suku Banjar, make bahasanya kalo gak salah bahasa Melayu.. Kedengeran asing banget di telinga gue, heheheheeeee......


Jam 8 pagi lanjut lagi perjalanan ke Pulau Burung dengan kapal boat. yuhuuuuuuu, panjang perjalanan ngelewatin hutan bakau.... kurang lebih jam 1 siang gue sampe di pelabuhannya...
Perjalanan yang sangat melelahkan guys....

6 comments:

  1. Tiap hari ada nggak boat untuk nyebrang nya

    ReplyDelete
  2. Kak bisa ngk nyebrang ke pulau durai dari sana? Trus bisa pake motor ngak?

    ReplyDelete
  3. ada documentasi video perjalanan dari batam ?

    ReplyDelete
  4. histori rantauan itu sangat unik dan jadi pengalaman yg menarik bagi setiap insan bumi. y kakak

    ReplyDelete